Tips dan Trik Membeli Kompor Gas Yang Baik

Ingin membeli atau memilih kompor gas, ini sedikit tips dan trik dari kami. Tips dan trik ini dibuat secara umum dan berdasarkan pengalaman.

Untuk memudahkan membeli kompor yang pertama bedakan dulu berdasarkan tungku. Ada kompor gas 1 tungku, ada kompor 2 tungku dan 4 tungku atau lebih banyak. Kira kira dapat kita bedakan 3 kategory tersebut  

Selain tungku bedakan juga kompor portable atau freestanding cooker.
Freestanding cooker yaitu berdiri sendiri tanpa penyangga kalau portable perlu penyangga. Portable umumnya 1 tungku atau 2 tungku sedangkan freestanding cooker banyak tungku.

Memilih Kompor Gas
Itu tadi gambaran mengenai perbedaan kompor gas berdasarkan tungku. Andari boleh mereka reka kompor seperti apa yan mau dibeli.

Tips dan trik membeli memilih kompor gas


1. Tentukan kebutuhan tungku. Kompor 1 tungku mempunyai kekurangan tempat memasak terbatas, namanya juga 1 tungku hehe. Kelebihan kompor 1 tungku mudah dipindah-pindah kemana kita mau, bisa juga buat camping kalau yang hobi camping.

Kompor 2 tungku paling banyak digunakan pada rumah tangga. Kompor 2 tungku kalau untuk memasak sederhana saja sudah cukup.

Kompor multi tungku diperuntukkan bagi yang ingin variasi lebih dalam memasak, kelebihan lain jenis api juga bervariasi, tentu dengan harga lebih mahal dari jenis kompor jenis lain.

2. Ukuran kompor. Sebaiknya disuikan dengan area dapur dimana kompor tersebut akan ditempatkan. Menyesuikan ukuran dengan area dapur penting agar nyaman pada saat memasak. Perhitungkan juga posisi tabung dan jalur selang kompor agar aman nyaman saat memasak. Sebagai contoh ada kompor ukuran 80cm 90cm.

3. Jarak antar tungku. Pilih jarak antar tunggu satu dengan tungku yang lain lebar supaya tidak bersenggolan waktu menggunakan panci besar di saat kedua tungku digunakan.

4. Auto Ignition. Kalau bisa pilih auto Ignition! Maksudnya api otomatis yaitu kalau dibuka gas api langsung nyala.

5. Katup otomatis. Perhatikan sistem katup otomatis dimana pada saat saluran gas bocor sistem katup akan menutup secara otomatis. Penting untuk keamanan.

6. Pilih lampisan enamel pada tungku gas.

7. Pilih lapisan luar dari bahan stainless stell agar tidak mudah karatan dan lebih mudah waktu membersihkan noda menempel pada kompor. Ini biasanya berpengaruh juga pada masa pakai kompor tersebut.

Hampir mirip dengan membeli kulkas, membeli kompor gas juga dititik beratkan pada kebutuhan masing masing pengguna. Jadi pilih kompor gas sesui kebutuhan saja biar barang sudah dibeli tidak sia sia. Demikian tips dan trik membeli kompor gas semoga dapat membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Tanda Gejala Terkena Virus HIV AIDS

Cara Memilih Jodoh Bibit Bebet Bobot