Gejala Penyebab Sendi Jari Kaku Pagi Hari


Jari-jari tangan kaku di pagi hari - seperti menyiapkan sarapan atau berkendara pada bekerja. Ada banyak alasan jari kaku di pagi hari, seperti radang sendi, masalah saraf, cedera sebelumnya atau terlalu sering menggunakan jari.

Jari Tangan Kaku

Kemungkinan Penyebab jari kaku

Jari kaku di pagi hari dapat disebabkan oleh berbagai masalah, berbeda dengan sendi atau saraf di tangan. Sebelum dilakukan diagnosa yang tepat, sangatlah penting Anda pergi ke dokter. Salah satu penyebab arthritis, Menurut Christian Nordqvist, penulis di Medical News Today, terdapat lebih dari 100 jenis arthritis  mempengaruhi sendi tubuh. Rheumatoid arthritis biasanya mempengaruhi ekstremitas tubuh, seperti lengan, pergelangan tangan, jari dan lutut kaki.

Gejala rheumatoid arthritis biasanya paling parah di pagi hari. Penyebab lain jari kaku adalah cedera sebelumnya. Tulang telah retak atau rusak di masa lalu mungkin penyebab rasa sakit. Masalah saraf juga dapat penyebab mati rasa atau kekakuan pada jari-jari.

Perawatan jari kaku

Arthritis dapat diobati dengan obat, pembedahan atau modifikasi diet dan suplemen. Untuk setiap jenis kekakuan jari dianjurkan menghindari kegiatan siang hari yang dapat menyebabkan atau meningkatkan nyeri. Latihan peregangan lembut dua kali sehari juga akan membantu mengurangi kekakuan pada jari-jari.

Faktor lingkungan dan diet untuk jari kaku

Jika dingin di mana Anda tidur, ini bisa berkontribusi untuk jari-jari kaku di pagi hari. Jaga kamar tidur pada suhu hangat dan nyaman, dan hindari udara dingin atau jendela terbuka. Posisi tidur juga dapat mempengaruhi kesegaran pada saat bangun, disarankan ketahui posisi tidur yang baik.

Diet seimbang juga penting untuk membantu meredakan gejala arthritis. Suplemen minyak ikan dan gingko biloba telah terbukti bermanfaat untuk beberapa orang. Pada umumnya menjaga berat badan, makan banyak buah dan sayuran segar juga dapat membantu.

Jika kaku jari berhubungan dengan masalah saraf, hindari aktivitas berulang atau menyakitkan yang bisa membuat masalah lebih buruk. Contoh kegiatan yang dapat memperburuk cedera saraf, mengetik dalam waktu lama atau mengoperasikan mesin seperti bor pneumatik dll.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kesehatan

Lainnya »

Gaya Hidup

Lainnya »

Teknologi

Lainnya »
 
© Copyright 2013. Cara Memilih